Wednesday, January 19, 2011

Risoles Smoked Beef Ny. Liem

Berawal dari niat untuk membawa snack untuk anak2 kantor yang rutin badminton di hari Rabu malam....(secara saya gak pernah nyumbang untuk beli bola kok, ya saya nyumbang konsumsi aja deh, hehehhee....)

Well, something (maybe) useful to know:

first, cheesespreadnya diganti jadi mayonaise. Rasanya tetep enak :D
Second, Sauce mustard gak saya buat, saya pakai sambal 2 belibis ajah, gampang dan enak :D
Third, jika mau memakai tepung panir ala jepang, jgn dibalur semalam sebelumnya dan dimasukkan kulkas. Ternyata tepungnya jadi basah dan gak mekar seperti seharusnya. So balur tepung roti jepang sesaat sebelum digoreng saja....

Bahan A:
40 gr mentega
75 gr cheese spread (saya pakai mayonaise)
50 gr tepung terigu
350 ml susu cair
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica

Cara Membuat Saus:
1. Panaskan mentega, masukkan cheese spread. Tumis hingga wangi.
2. Kemudian beri tepung terigu, sambil terus diaduk-aduk. Tuangi susu, beserta garam & merica. Terus aduk hingga mengental.

Bahan B:
1 bungkus keju slice, potong dadu (saya pakai keju diparut)
4 butir telur rebus, potong tipis
wortel rebus, potong panjang
smoked beef, potong dadu
daun bawang, potong panjang

Bahan C:
Putih telur
Tepung roti
Minyak goreng

Cara Membuat:
1. Ambil selembar kulit risoles (lihat resep risoles ragout sapi ny. liem).
2. Isi dengan bahan A + B.
3. Lipat, celupkan ke dalam putih telur, dan digulingkan di atas tepung roti.
4. Goreng hingga kuning kecokelatan.
5. Santap bersama saus mustard (hmm, saya hanya pakai sambal 2 belibis pun sudah seru :D)

Anak-anak badminton pada doyan, senangnyaaaaa ....:D

No comments:

Post a Comment